Penjelasan kata Anata, Kimi, Omae dan Teme


1. Anata / あăȘた
Anata bisa berarti "kamu" atau "anda". Saat pertama kali bertemu dengan orang yang tidak dikenal, kata ini boleh digunakan, tetapi, tidak disarankan. Karena Anata memiliki nuansa yang kurang sopan.
Akan lebih baik, jika menggunakan kata ano untuk mengundang perhatian lawan bicara dan langsung menanyakan hal yang ingin ditanyakan tanpa harus menggunakan kata "kamu".
Misalnya :
あぼ、ăŠćć‰ăŻäœ•ă§ă™ă‹。
"Ano... Onamae wa nan desuka?" (Artinya: hm.... Nama anda siapa?)

 Harap berhati-hati dalam pengucapan anata dengan anta. Karena anta memiliki nuansa yang lebih kasar dibanding anata.
Misalnya: "Anta dare?" (Artinga: Kamu siapa)  

2. Kimi / 搛(きみ)
Kata ini mesti sering di dengar di judul lagu anime atau dorama. Kimi memiliki arti "Kamu" dan biasanya digunakan oleh sesama rekan kerja atau teman sejawat. Kata ini lebih baik digunakan hanya kepada teman, seumur, atau yang lebih muda.
Misalnya :  ć›ăĄă‚‡ăŁăšă“ăŁăĄæ„ăŠ.
"Kimi, chotto kocchi kite!"
Artinya: "Kamu, coba kesini sebentar!"

3. Omae / お才(ăŠăŸăˆ)
Dalam anime atau dorama yang ada perkelahiannya. Omae berarti "kamu" akan tetapi bernuansa kuat, gagah berani dan jantan.

 äżșは、ăŠć‰ăźă“ăšăŒć„œăă 。
"Ore wa, omae no koto ga suki da."
Artinya: "Gue.. Suka lu".

 4. Teme /  どめぇ–
Kalu teme memiliki arti "kamu" yang sederajat dengan binatang . Kata ini bernuansa kuat, sangat kasar dan biasanya sangat marah terhadap lawan bicaranya. Kata yang satu ini juga pasti sering didengar didalam anime atau dorama tentang perkelahian. Karena memiliki nuansa yang sangat tidak berkenan, lebih baik jangan digunakan ya !







Referensi : japanesestation

Post a Comment

0 Comments